Referrals 2.0 was launched – Google AdSense

Referrals 2.0 was launched – Google AdSense

Sebenarnya sejak akhir maret lalu, pusat pengembangan Google Adsense telah melaunching referrals beta .

Namun saat itu masih sedang diujicobakan. Uji coba ini terkait dengan menguji feature 2 dari referral beta ini.

Daa….nn akhirna saat ini telah dipublish Referrals 2.0 yang sedianya akan dipersembahkan untuk para publisher adsense mania.
Google tidak menyangkal kalo versi terbaru dari Refferal Adsense ini, merupakan pengembangan dari versi sebelumna, namun ada beberapa highlight yang patut dicermati dari perubahan / penambahan feature refferal adsense kali ini, tepatnya pada referrals beta v.2.0

Diantaranya adalah:

Expanded Product Inventory:
Sebelumna, publisher tidak mengetahui dengan jelas tentang statistik product refferal. Jadi dengan feature ini, publisher juga akan mengetahui content yang mengacu pada websitena, tentunya berdasarkan keyword yang dipasang pada masing refferal. Mulai dari ads word refferal sampe advertiser, sudah pasti akan dapat memanfaatkan feature ini dengan mudah.

Category and keyword targeting:
Jutaan keyword ternyata dapat menyulitkan publisher dalam menentukan target refferal na, naahh dengan feature tambahan ini, publisher akan dapat meng-kategorikan keyword yang begitu banyaknya. Jadi dalam menentukan target akan lebih spesifik kan….? Hehe..mahap nih rada-rada formal bahasana, abis keyboard na dah keras-keras kalo di pencet..hihi..Wah makin asik nii adsense na, kita bisa mengontrol per kategori dah …untuk keyword2 na..Ad unit optimization

Hmmm .. ada – ada aja ni adsense, dengan ad unit optimize ini, kita makin gampang mengoptimize ad yang akan ditampilkan. Tinggal pilih Performa konten terbaik untuk website na (Pick best performing ads option) ..kayakna adsense benar-benar mengerti apa aja (keyword) yang bner-bner cocok dan performa na terbaik untuk site lokasi kita.

Dengan refferal ini, kita dapat memilih Keyword yang bner2 unik (unique) untuk masing-masing ads.
Selain itu algoritma na juga dapat membantu kita dalam menentukan tema ads yang akan dipasang, ini berarti tema terbaik untuk masing-masing ads target pada halaman web , juga akan meningkatkan earning kita.. Tapi yaaa tergantung siiii gimana ngelola konten na..
Hehehe…

Greater compensation for high-quality traffic:
Sejak refferal diperkenalkan, konsep logika paid (pembayaranna), yakni paid on a cost-per-action (CPA) Ã (dibayar untuk setiap aksi kegiatan dalam ber-adsense), sebagai basis standar mengapa orang/publisher berlomba-lomba menambah konten blog/site na..Nah kali ini adsense makin menghargai kegiatan blogging ini, yakni dengan memberikan konpensasi terbaik untuk statistik kegiatan traffic site/blog yang tinggi, tempat adsense na dipasang. Jadi hal ini juga akan dapat meningkatkan pendapatan adsense kita.

Add your seal of approval
Berdasarkan program policies, google kini memberikan publisher keleluasaan untuk me-review setiap refferal adsnse yang akan bergabung dengan kita. Namun pada bagian ini, google menuntut kita untuk membaca dan mempelajari specific references terlebih dahulu untuk mengetahui spesifikasi user yang akan bergabung untuk di-review.

Hmmm,,, untuk memulai feature refferal baru ini, silakan klik Tab Adsense Setup, dan klik bagian Refferals. Untuk Refferal versi 2.0 ini pihak google baru baru ini telah memberikan fasilitas untuk bahasa indonesia na..hakhakhak… setau gue baru kali ini,kali aja dengan adana bahasa indonesia , bisa nambah semangat para publisher dan pengguna iklan adsense..hihikkssss waks…dziiiggsss..amin..hehe

Oleh: dr.emi
Sumber : AdSense Product Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *