Optimizing Photoshop

Optimizing Photoshop
Title here!
Step 1 – Starting Out
Untuk tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana mengoptimize Adobe Photoshop di PC Anda.
Pertama buka Photoshop Anda dan beralih ke Photoshop Preference (Edit>Preference) dan pilih salah satu option nya:

Step 2 – Type
Pilih di drop down menu >> “Type” . Maka akan tampil window seperti di bawah ini. Option di bawah ini menggunakan setting untuk komputer yang menggunakan sedikit font dan RAM yang kecil. Jika bagian “Font Preview Size” tidak checklist, maka font pada Photoshop tidak akan di preview. Pada pilihan drom down optionnya pilihlah Medium. Pilihan ini mengakibatkan Phtooshop tidak akan menampilkan Preview Font yang tidak di kehendaki dalam list bahasa Font. Sehingga menghemat perintah preview dari Photoshop sendiri.

Step 3 – Cache Levels
Pilih lagi Drom down menu utama di atas, kali ini pilihlah bagian “Memory & Image Cache. beri Cache Level = 6 (Cache setting dimulai dari 1 – 8). Jika Anda memiliki memory 1gb – 2gb, Anda dapat mengisi levelnya dengan 8. Pengaturan setting ini dapat mempercepat cache load dokument Anda. Selanjutnya Memory Usage, default valuenya = 55 % (baik untuk memory diatas 1gb. Jika lebih dari 1gb value dapat ditambah menjadi 75 %. Akan sangat menyenangkan jika Anda memiliki RAM 2gb, sehingga Photoshop dapat bekerj adengan lebih PowerFull. Tapi lihat kantong gue dulu …. hehehehe… 🙂

Step 4 – General
Drop down menu, General. Saatnya kita akan melihat Status History. Pas saya lagi nge-blending objek yang gede banget, biasanya banyak meninggalkan history yang besar juga. Kalo RAM di atas 1gb, history states nya bisa dikasi 75. Kalo RAM 2gb bisa dikasi value sampai 100. Khusus RAM 512mb gunakan value 20, tapi buat yang RAM nya pas pasan alias dibawah 512mb terpaksa deh pake dibawah 20 aja, bisa 15-18. Ga masalah ini untuk kinerja Photoshop Anda tercinta. Hehee kaya cewe gue aja….

Sukses! Nyetingnya beres man!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *